UPT Perpustakaan IAIN Curup

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Mengembangkan pendidikan inklusi di sekolah/ madrasah/Trianto Ibnu Badar at-Taubany, Titik Triwulan Tutik, Triworo Parnoningrum
Penanda Bagikan

Text

Mengembangkan pendidikan inklusi di sekolah/ madrasah/Trianto Ibnu Badar at-Taubany, Titik Triwulan Tutik, Triworo Parnoningrum

Trianto Ibnu Badar at-Taubany - Nama Orang; Titik Triwulan Tutik - Nama Orang; Triworo Parnoningrum - Nama Orang;

Pendidikan inklusi merupakan filosofi pendidikan, bukan istilah kebijakan atau legislasi dalam pendidikan, yang memungkinkan semua peserta didik memperoleh pendidikan yang terbaik. Pendidikan inklusif merujuk pada kebutuhan belajar semua peserta didik, dengan suatu fokus spesifik pada mereka yang rentan terhadap marginalisasi dan pemisahan. Dengan pendidikan inklusif berarti sekolah harus mengakomodasi semua anak tanpa memandang kondisi fisik, intelektual, sosial, emosi, bahasa, atau kondisi lainnya dengan dasar layanan yang kooperatif, toleransi, penerimaan, dan fleksibilitas. Dan bukan pendidikan yang seperti sekarang ini yang lebih mengandalkan kompetisi sesama anak dengan sebuah lingkungan yang dibatasi (list restrictive environment) akan tetapi sebuah kondisi yang berkompetisi dengan dirinya sendiri dengan lingkungan yang menumbuhkan anak untuk lebih berkembang (more enabling environment).
Sekolah penyelenggara pendidikan inklusif, tentulah sekolah umum yang telah memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan. Beberapa persyaratan dimaksud di antaranya berkenaan dengan keberadaan siswa berkebutuhan khusus, komitmen, manajemen sekolah, sarana prasarana, dan ketenagaan. Sekolah penyelenggara pendidikan inklusi haruslah memiliki siswa berkebutuhan khusus, memiliki komitmen terhadap pendidikan inklusi, penuntasan wajib belajar maupun terhadap komite sekolah. Selain itu juga harus memiliki jaringan kerja sama dengan lembaga-lembaga terkait, yang didukung dengan adanya fasilitas dan sarana pembelajaran yang mudah diakses oleh semua anak.
Sekarang bagaimanakah sebenarnya pengembangan pendidikan inklusi di sekolah/madrasah tersebut? Bagaimana pula implementasinya dalam suatu proses pembelajaran? Melalui buku ini Anda akan memperoleh gambaran secara jelas bagaimanakah desain, pengembangan dan implementasi pendidikan inklusi di sekolah/madrasah dari kerangka konseptual (teoretis) hingga best practice yang telah dilakukan. Sehingga dapat memandu Anda sekaligus mengaplikasikan dalam pengembangan pendidikan inklusi.
Buku ini sangat cocok untuk lembaga pendidikan RA/TK, MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA dalam rangka mengembangkan pendidikan inklusi pada lembaga mereka, juga cocok bagi tenaga pendidik (guru, dosen, narasumber, tutor, fasilitator), para akademisi, birokrasi, praktisi, peneliti, pengamat, widyaiswara, pengawas pendidikan dan tenaga kependidikan lainnya. Juga cocok bagi para mahasiswa pendidikan maupun non-kependidikan dari semua jenjang .(Sulistyowati)


Ketersediaan
#
Ruang Tandon Lantai 1 UPT Perpustakaan IAIN Curup (Rak Koleksi Umum) T 371.9 M
M231268
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
#
Ruang Sirkulasi Lantai 2 UPT Perpustakaan IAIN Curup (Rak Koleksi Umum) S 371.9 M
M231269
Tersedia
#
Ruang Sirkulasi Lantai 2 UPT Perpustakaan IAIN Curup (Rak Koleksi Umum) S 371.9 M
M231270
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 371.9 M
Penerbit
Jakarta : Kencana Prenada Media Group., 2022
Deskripsi Fisik
xiv,194hlm.:ilus.;22cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786233841337
Klasifikasi
371.9
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed.1,Cet.1
Subjek
PENDIDIKAN KHUSUS
PENDIDIKAN SEKOLAH
PENDIDIKAN MADRASAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan IAIN Curup
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?